Di PHP Kekasihnya Wanita ini Tempuh Jalur Hukum

IN
Oleh inilahcom
Jumat 11 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Lusaka - Seorang wanita bernama Gertrude Ngoma (26) dari Zambia menuntut kekasihnya di pengadilan setempat karena tidak melamarnya setelah menjalin hubungan selama delapan tahun.

Wanita itu mengklaim kekasihnya Herbert Salaliki (28), berjanji untuk menikahinya, dan bahkan membayar lobola atau mas kawin tradisional kepada orang tuanya, sebagai tanda bahwa dia akan merawatnya, tetapi sejak itu menundanya.

Meski belum menikah keduanya sudah memiliki seorang bayi, keduanya tidak tinggal bersama, Gertrude masih tinggal di rumah orang tuanya.

"Yang Mulia, dia tidak pernah serius, itulah mengapa saya membawanya ke pengadilan, karena saya berhak mengetahui jalan ke depan dan masa depan saya bersamanya," ucap Gertrude kepada pengadilan sebagaimana dilaporkan Oddity Central.


Dia mencurigai Herbert berselingkuh, mengingat ditemukan pesannya kepada wanita lain. Sedangkan Herbert memberi tahu hakim bahwa dia memang ingin menikahi Gertrude, tetapi tidak punya uang untuk melakukannya.

Setelah mendengar kedua kesaksian mereka, hakim ketua Evelyn Nalwize mengatakan bahwa tidak ada yang bisa dilakukan pengadilan, karena tidak ada pernikahan, meskipun mahar dibayar. Dia menyarankan Gertrude untuk menuntut karena pelanggaran kontrak pernikahan. [wll]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA