Terkumpul Donasi Rp 1,7 M Untuk 6 Laskar FPI

IN
Oleh inilahcom
Jumat 11 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Publik beramai-ramai memberikan donasi kepada keluarga Laskar FPI yang ditinggalkan.

Sumbangannya itu diberikan melalui Irvan Gani, usai membuka donasi melalui media sosial Twitter miliknya @ghanieierfan. Tak tanggung-tanggung, hingga Jumat (11/12/2020) pukul 13.00 WIB telah terkumpul uang sebanyak Rp1,7 miliar.

"Mencapai Rp1,7 miliar, saya tutup jam satu siang tadi. Kenapa saya tutup, walaupun masih banyak yang antusias, ini untuk menghindari hiruk pikuk dan fitnah. Ya kalau donatur masih ingin memberikan, saya persilahkan kepada keluarga langsung," kata Irvan, Jumat (11/12/2020).


Donasi tersebut diberikan kepada keluarga almarhum enam Laskar FPI. Disaksikan berbagai pihak. Ia menyerahkan donasi Rp200 juta kepada masing-masing keluarga.

"Dan uangnya sisa Rp500 juta itu tetap akan saya serahkan seluruhnya kepada keluarga, sesuai niat saya di awal," tuturnya.

Irvan juga mencetak bukti mutasi rekening atau dana masuk dari para donatur yang memberi donasi sebagai bentuk transparansi. Jumlahnya mencapai sekitar 42 ribu akun rekening.

"Nyetak bukti itu aja sampai habis Rp5 juta itu, saking banyaknya kertas mutasi rekening yang di-print. Mayoritas memang dari kalangan menengah, dapat dipetakan dari jumlah sumbangannya. Ada yang Rp10 ribu, kemarin ada Rp15 ribu itu katanya hasil dia ngojek seharian," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA