https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   12 December 2020 - 16:21 wib

24 Nakes Positif Corona RS ini Tetap Layani Pasien

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Bandarlampung - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) tetap membuka pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) setelah 24 tenaga kesehatan terpapar COVID-19.

"Untuk perawatan instalasi gawat darurat COVID-19 tetap dilayani di Gedung Mahan Nyunyai lantai 1 dan untuk pelayanan non COVID-19 tetap dilakukan pula," ujar Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Mars Dwi Tjahjo, Sabtu, (12/12/2020).

Ia mengatakan perpindahan sementara pelayanan ruang instalasi gawat darurat di Gedung Mahan Nyunyai lantai 1 UGD untuk dilakukan sterilisasi pencegahan infeksi.


"Pelayanan non COVID-19 tetap ada di poli yang tersedia sesuai jam kerja, sedangkan untuk kasus rujukan di luar jam kerja bisa langsung berkoordinasi oleh dokter yang merawat untuk mendapatkan perawatan di IGD reguler mulai Senin 14 Desember," ucapnya.

Menurut dia rumah sakit terus berupaya secara maksimal untuk melakukan penanganan COVID-19, namun peran serta masyarakat untuk memutus mata rantai persebaran juga dibutuhkan.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 14 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) dari total 24 orang yang terpapar COVID-19 telah dinyatakan sembuh.

"Dari 24 tenaga kesehatan yang sempat terpapar COVID-19 ada 14 orang yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19,Mars Dwi Tjahjo.

Ia menjelaskan dari total 14 orang tenaga kesehatan yang sembuh, empat orang diantaranya telah dinyatakan sembuh kemarin, dan 10 orang lainnya telah menyelesaikan masa isolasi dan dinyatakan sembuh pada hari sebelumnya.

"Sebanyak 14 orang tenaga kesehatan sudah sembuh secara bertahap, dan sepuluh tenaga kesehatan lainnya masih dalam tahap isolasi dengan gejala COVID-19 ringan," tutupnya. [tar]



 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

IXU

Peti Jenazah Covid-19 Dari Kardus Bisakah Dipakai?

Beredar video pendek mengenai peti mati bagi jenazah Covid-19 terbuat dari bahan kardus. Dalam ko
berita-headline

Inersia

Sedih Tak Dianggap Pahlawan, Nakes Malah Jadi Korban Serangan KKB

Ratusan tenaga kesehatan (nakes) menggelar aksi long march dan bakar seribu lilin di sepanjang Ja
berita-headline

Viral

Satgas Akan Isolasi Masyarakat yang Status Hitam tapi Berkeliaran

Sebanyak 3.830 orang terkonfirmasi positif covid-19 yang terjaring dari aplikasi PeduliLindungi t
berita-headline

Inersia

Pemicu Awal Kucing Peliharaan Positif Covid-19

Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia sejak 6.000 tahun SM
berita-headline

Viral

Dua Hari Berturut-turut, Kasus Positif COVID-19 Bertambah 10.000

Selama dua hari berturut-turut, kasus positif COVID-19 mengalami k