https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   13 December 2020 - 11:00 wib

PKS Kecewa Habib Rizieq Ditahan

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PKS, Mardani Ali Sera kecewa atas penahanan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dia menyampaikan, landasan hukum yang adil. Tuduhan hasutan dengan Pasal 160 KUHP atau Pasal 93 UU Karantina Kesehatan menurut beberapa ahli hukum tidak kuat disangkakan pada Habib Rizieq.

“Justru pembela kebenaran akan selalu naik maqom dan martabatnya selama terus menjaga kebersihan hatinya semata karena Allah SWT,” kata Mardani dikutip akun media sosialnya, Minggu (13/12/2020).

"Selau doakan untuk orang2 yang didzalimi, dan mintakan doa dari orang2 yg terdzalimi, karena doa mereka yg tak ditolak Allah SWT. Manusia punya rencana tapi rencana Allah adalah yang terbaik," lanjutnya.

Diketahui, Rizieq Shihab ditahan Polda Metro Jaya pada Minggu (13/12/2020) dini hari. Saat keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) sekitar pukul 00.25 WIB, Habib Rizieq terlihat mengenakan rompi tahanan berwarna oranye dan dalam kondisi tangan diborgol.

Habib Rizieq langsung digiring aparat ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq baru mendatangi Polda Metro setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka penghasutan dan kerumunan dan akan ditangkap. Sebelumnya, ia dua kali tak memenuhi panggilan polisi dengan alasan kesehatan. Habib Rizieq pun disangkakan dengan Pasal 160-216 KUHP, yang ancaman hukumannya 6 tahun penjara.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan