Presiden Jokowi Kembali Diingatkan Soal Ini

IN
Oleh inilahcom
Senin 14 Desember 2020
share
Presiden Joko Widodo

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali diingatkan untuk berhati-hati dengan situasi nasional saat ini. Jika sebelumnya, Politikus PDIP, Darmadi Durianto, yang meminta agar Presiden mewaspadai Kudeta Merangkak, kini giliran Ketua Umum DPP GMNI Periode 2017-2019, Robaytullah Kusuma Jaya.

Bukan tanpa alasan, menurut Roy, sapaan akrabnya, situasi nasional beberapa minggu terakhir semakin tidak kondusif. Mulai dari tertangkapnya dua menteri, hingga polemik terkait Habib Rizieq Shihab. Kejadian-kejadian ini semua menurut Roy, tentu sangat memukul citra rezim Joko Widodo periode kedua.

"Kami mendorong agar Presiden segera evaluasi para menterinya. Karena kalau tidak, hal ini menjadi preseden buruk untuk pak Jokowi," tuturnya.

Sebab jika Presiden tidak segera mengevaluasi, lanjut Roy, publik akan menilai dan merasa khawatir, ada kepentingan dari para pembantunya itu masuk ke Istana tanpa sepengetahuan Presiden. Namun jika itu dilaksanakan, terangnya, Presiden Jokowi bisa menilai para pembantunya yang masih loyal dan tidak terhadap dirinya.

"Nah, kalau sudah dievaluasi, Presiden jangan segan-segan untuk mereshuflle menteri-menteri yang tidak loyal pada Presiden. Karena Presiden itu yang dipilih rakyat, bukan menteri. Sehingga niat Presiden yang mau kerja kerja kerja untuk rakyat, tidak diganggu oleh segelintir orang di lingkarannya," tutup Roy.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA