Ini Peran Empat Laskar FPI yang Kabur

IN
Oleh inilahcom
Selasa 15 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, empat laskar FPI, yang kabur saat penembakan 6 Laskar FPI yang tewas di Jalan Tol Jakarta Cikampek, KM50, Karawang, Jawa Barat masih diburu.

Peran empat laskar itu adalah menghalangi serta menabrak mobil polisi hingga rusak.

"Peran keempat orang itu, pada saat kejadian berada di dalam mobil Avanza, kemudian menghalangi mobil petugas, bahkan menabrak bagian depan kanan mobil petugas. Setelah menabrak, melarikan diri," kata Ramadhan di Mabes Polri, Senin (14/12/2020).

Peristiwa tabrakan itu terjadi saat kontruksi digelar Bareskrim di TKP 1 di depan Hotel Novotel, Karawang. "TKP penanganan itu di depan Hotel Novotel Karawang, kemudian kabur. Hingga kini masih kami lakukan pengejaran," pungkasnya.

Diketahui, setidaknya digelar 58 adegan rekonstruksi yang memperlihatkan awal mula penyerangan Laskar FPI hingga polisi melakukan tindakan tegas terukur terhadap para pengawal Habib Rizieq Shihab tersebut. Proses rekonstruksi dilakukan di empat titik.

TKP I tepatnya di depan Hotel Novotel, Jalan Karawang Internasional, setidaknya ada sembilan adegan.

Sementara itu, di lokasi II, yakni selepas bundaran Jalan Karawang Internasional hingga Gerbang Tol Karawang Barat arah Cikampek ke Rest Area KM 50, ada empat adegan.

Di Rest Area KM 50 yang menjadi TKP ketiga, penyidik melakukan adegan rekonstruksi sebanyak 31 adegan.

TKP terakhir, yakni Tol Japek selepas Rest Area KM 50 hingga KM 51, penyidik memperagakan 14 adegan.

Rekonstruksi ini menghadirkan 28 orang saksi. Bahkan, empat di antaranya merupakan polisi yang menjadi korban dalam penyerangan tersebut.

Barang bukti yang dihadirkan pada rekonstruksi, di antaranya dua unit mobil anggota, satu unit mobil tersangka, enam pasang pakaian tersangka, senjata tajam, dan dua senjata api rakitan peluru 9 mm.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA