Ini Alasan Polres Tangsel Bubarkan Massa FPI

IN
Oleh inilahcom
Rabu 16 Desember 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tangsel - Wakapolres Tangerang Selatan (Tangsel) Kompol Stephanus Luckyto menyampaikan alasan pihaknya membubarkan massa Front Pembela Islam (FPI). Tepatnya saat akan menggelar aksi di depan Polres Tangsel.

"Pertama situasi Tangsel saat ini merupakan zona merah, di mana kumpulan massa sangat rentan dengan terjadinya penyebaran COVID-19. Itu alasan kami pertama untuk segera membubarkan kelompok massa ini," terangnya.

Di samping itu, kumpulan massa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Umat Islam Tangerang Selatan itu ingin menggelar aksi tanpa prosedur yang benar.

"Mereka tidak ada pemberitahuan, kami pun tidak mengeluarkan izin. Jadi mereka hadir hanya karena pesan singkat (Whatsapp) yang diviralkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab atau tidak diketahui, akhirnya mereka datang ke sini," jelasnya.

"Jadi semua pihak memahami situasinya seperti apa, kami pun mengarahkan untuk mereka bubar, dan Alhamdulillah mereka pun bubar. Jadi tidak perlu dengan upaya Kepolisian yang lebih tegas atau keras lagi, mereka sudah paham," timbalnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA