Said Didu : Mimpipun Dilarang?

IN
Oleh inilahcom
Rabu 16 Desember 2020
share
Muhammad Said Didu - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, dalam akun media sosialnya, menanggapi soal pemberitaan mengenai Sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan, dipolisikan ke Polda Metro Jaya.

Adapun Haikal Hassan, yang juga juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu dilaporkan ke Polisi terkait ucapannya yang bercerita mimpi bertemu Rasulullah SAW.

"Mimpipun dilarang?," kicau akun Twitter @msaid_didu, dikutip Rabu (16/12/2020).

Diketahui, Ustaz Haikal Hassan bercerita mimpi bertemu Rasulullah SAW. Pernyataan soal mimpi itu diunggah dalam akun YouTube Front TV.

Video itu diambil ketika pemakaman 5 pengikut Habib Rizieq di Megamendung. Video yang diunggah pada 9 Desember itu diberi judul SAMBUTAN & DOA IB-HRS, UBN, BABE HAIKAL DI PEMAKAMAN SYUHADA.

Laporan terhadap Ustaz Haikal terdaftar dalam laporan bernomor LP/7433/XII/YAN.25/2020/SPKT PM tanggal 14 Desember.

Haikal Hassan dilaporkan atas tuduhan tindak pidana ujaran kebencian melalui ITE dan Penistaan Agama serta menyebarkan berita bohong yg dapat menimbulkan kegaduhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan Pasal 156 huruf a KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA