Puluhan Santri di Ponpes ini Positif Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Minggu 20 Desember 2020
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Gunung Kidul - Puluhan santri di Pondok Pesantren (ponpes) Darul Quran di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terkonfirmasi positif COVID-19.

"Benar. Santri terpapar sudah diisolasi. Kebijakan lanjutan sedang dikomunikasikan di internal Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Kantor Kementerian Agama Gunung Kidul, serta instansi lainnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawati di Gunung Kidul, Minggu (20/12/2020).

Dari total penambahan 50 kasus baru pada Sabtu (19/12/2020), total kasus COVID-19 di wilayah itu menjadi 699 kasus.

Adapun beberapa pasien terkonfirmasi baru, yakni perempuan 21 tahun dari Wonosari riwayat suspek, laki-laki 42 tahun dari Wonosari riwayat suspek, perempuan 16 tahun dari Wonosari, laki-laki 23 tahun dari Wonosari, perempuan 23 tahun dari Nglipar.

Selanjutnya, anak perempuan 16 tahun dari Wonosari, anak perempuan 17 tahun dari Wonosari, anak perempuan 15 tahun dari Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Perempuan 56 tahun dari Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan 56 tahun dari Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan 19 tahun dari Paliyan riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

"Mayoritas merupakan kontak dengan orang terkonfirmasi positif sebelumnya. Pasien terkonfirmasi COVID-19 berawal dari Semanu, Ngawen dan Ponjong yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirnasi," tutupnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA