Ingin Cuan Saat Resesi, Ikuti Info Ekonomi di Sini

IN
Oleh inilahcom
Senin 21 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Di tengah perkembangan ekonomi dalam negeri dan dunia yang mulai bergeliat kembali, tentunya kita harus mengikuti perkembangan beritanya.

Buat yang yang sedang membangun usaha atau tertarik investasi dan ingin meraih keuntungan atau cuan, perlu mendapatkan update berita ekonomi biar tidak disebut "Kudet" alias kurang update.

Kini, News RCTI+ benar-benar memahami kebutuhan masyarakat akan informasi termasuk juga soal berita-berita ekonomi baik dari dalam negeri maupun manca negara. Melalui kanal Ekonomi-nya, news aggregator di bawah MNC Group, menyajikan berbagai isu-isu ekonomi paling update dan lengkap yang sangat dibutuhkan para pembaca.

Berita-berita ekonomi di News RCTI+ berkelas dan kredibel. Tedapat 45 publisher yang setiap hari menyuplai berita ekonomi untuk RCTI+. Bahkan, beberapa diantaranya benar-benar publisher yang fokus pada berita ekonomi seperti Bisnis.com, Katadata.co.id, Investor.id, Wartaekonomi, Trenasia, Infobanknews, hingga Idxchannel. Publisher umum yang lain hampir semua juga memiliki berita ekonomi yang masuk ke News RCTI+. Sebut saja Okezone, Jawapos, Sindonews, Republika, Inews.id, Inilah.com, Beritasatu, Rmol.id, Ayojakarta, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga, berita-berita ekonomi di News RCTI+ cukup mendominasi dan sangat populer. Dari total berita yang ada, yakni sekitar 7.500 hingga 9.000 buah, 16,6%-nya terdiri atas isu-isu ekonomi. Berarti selama 24 jam, hampir 1.500 an berita ekonomi memenuhi setiap relung kanal Ekonomi di News RCTI+.

"Tentu itu bukan jumlah yang sedikit. Banyaknya berita ekonomi ini, karena kami ingin memberikan informasi yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Berita ekonomi sangat berkaitan dengan aktivitas kita sehari-hari. Jadi sangat penting," kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo.

Banyak informasi penting dan bermanfaat yang bisa diperoleh pembaca dari kanal Ekonomi di News RCTI+. Apa saja? Kanal Ekonomi menyajikan banyak hal tentang isu-isu ekonomi mulai sektor riil, ekonomi makro, bursa finansial, ekonomi global, kurs, saham, properti dan masih banyak lagi.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kebijakan-kebijakan paling gres soal ekonomi makro dari pemerintah dapat diikuti di kanal Ekonomi, News RCTI+. Disitu banyak diberitakan soal berbagai kebijakan dari berbagai kementerian mulai Kementerian Koordinator bidang Perekomomian dan jajaran koordinasinya seperti Kementerian Perdagangan, kementerian Kuangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Pertanian dan lainnya.

Serta, berita-berita kebijakan dari kementerian di bawah koordinasi Kemenko Kemaritiman dan Investasi, misalnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta instansi lainnya.

Berita-berita perbankan juga bisa dibaca di News RCTI+. Kebijakan Bank Indonesia (BI) mengenai suku bunga maupun kurs rupiah, berita dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga berita dari perbankan sendiri banyak mendapat porsi di kanal Ekonomi News RCTI+. Tumbuh suburnya fintech seiring dengan kemajuan teknologi juga menjadi bahan pemberitaan yang menarik. Termasuk juga menjamurnya e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, dan lainnya tak pernah absen menghiasi kanal Ekonomi di News RCTI+.

Bagi yang doyan bermain saham, jangan lewatkan untuk membaca News RCTI+. Setiap hari, kanal Ekonomi merekomendasikan saham-saham mana saja yang prospektif dan layak untuk dikoleksi. Para milenial yang belum memiliki rumah atau ingin menambah koleksi tempat tinggalnya juga bisa mencari informasi rumah atau apartemen yang murah, layak dan tepat.

Kanal Ekonomi RCTI+ banyak mengupas berita-berita properti dari para pengembang. Masih banyak isu-isu ekonomi lain yang menjadi fokus pemberitaan di News RCTI+ misalnya berita soal BUMN-BUMN, perusahaan swasta, dan lainnya.

Tak hanya ekonomi dalam negeri. Kanal Ekonomi di News RCTI+ juga banyak menghadirkan berita-berita ekonomi global. Di tengah globalisasi dan kemajuan teknologi yang serba cepat, apa yang terjadi di ranah global pasti akan berimbas langsung kepada ekonomi dalam negeri. Sehingga mengetahui apa yang terjadi di dunia internasional sangat penting agar tidak salah arah dalam menyusun strategi.

Terutama berbagai kebijakan negara-negara besar seperti Amerika Serikat, China, maupun Uni Eropa tak boleh luput dari radar kita. Karena setiap gerak-geriknya memiliki dampak bagi ekonomi dunia. Misalnya, perang dagang antara Amerika Serikat dan China yang masih berlangsung hingga saat ini dampaknya dirasakan oleh hampir seluruh negara di dunia. "Sehingga tidak berlebihan jika News RCTI+ bisa dijadikan sumber informasi dan inspirasi bagi semua kalangan masyarakat terutama kanal Ekonomi-nya, papar Valencia. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA