Beredar Nama-nama Menteri, Istana: Sabar

IN
Oleh inilahcom
Selasa 22 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Isu reshuffle kabinet terus menguat pasca Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan pertemuan internal pada Senin (21/12/2020). Sejak kursi dua Menteri kosong, isu reshuffle memang terus mencuat.


Bahkan telah beredar sejumlah nama-nama Menteri yang baru. Menanggapi hal itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, reshuffle kabinet sepenuhnya hak Presiden.

"Presiden memiliki hak prerogatif atas agenda ini. Soal waktu sangat tergantung kepada presiden. Satu kata kunci sabar sampai bapak Presiden mengumumkan kalau-kalau adanya perombakan anggota kabinet beliau," kata Ngabalin, Selasa (22/12/2020).

Saat ini terdapat dua kursi Menteri yang kosong akibat terjerat kasus korupsi di KPK. Dua kursi ya b kosong yaitu, Menteri Kelautan dan Perikanan yang sebelumnya dijabat Edhy Prabowo dan Menteri Sosial yang sebelumnya dijabat Juliari Batubara.

Adapun sejumlah nama-nama Menteri yang dikabarkan akan masuk kabinet diantaranya muncul nama Tri Rismaharini akan menggantikan posisi Juliari sebagai Mensos. Kemudian muncul nama Djarot Syaiful Hidayat. Tak hanya itu, sejumlah Menteri juga akan diganti, seperti Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Agama Fakhrul Razi. Meski demikian, nama-nama yang beredar tersebut akan diketahui pada pelantikan Kabinet baru yang dikabarkan akan dilaksanakan pada Rabu (23/12) besok. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA