Miliki Sabu dan Tiga Senpi Pengusaha WNA Dibekuk

IN
Oleh inilahcom
Kamis 24 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Denpasar - Pengusaha properti asal Prancis bernama Rayan Jawad Henri Bitar (30) kepergok memiliki narkotika jenis sabu dan menyimpan tiga senjata api ilegal.

Tiga senjata api di antaranya satu pucuk senjata api laras panjang jenis blade pistol stabilizer made in USA beserta magazine, dengan amunisi sejumlah 28 butir kaliber 9X19 mm. Kemudian, satu pucuk senpi jenis Makarov Made In Rusia kal 7.65 mm, dan satu pucuk senpi jenis NAA 22LR beserta satu butir amunisi kaliber 22 mm.

"Senjata ini ditemukan bersama dengan amunisinya. Apakah semuanya aktif atau tidak akan dilakukan pengujian lebih lanjut. Nanti akan dilakukan uji Labfor. Yang jelas peluru yang ditemukan bisa masuk ke dalam senjata ini. Ini senjata berbahaya. Semi otomatis. Juga pistol dan revolver," kata Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dalam konferensi pers di Polda Bali, Denpasar, Rabu (23/12/2020).


Juga ditemukan satu buah plastik klip yang didalamnya berisi kristal bening diduga sabu berat 0,44 gram netto, satu buah plastik klip yang di dalamnya berisi kristal bening diduga sabu seberat 4,37 gram netto beserta bong. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA