Kebakaran SPBU, Pengendara Mobil Ikut Terbakar

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 02 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Pekanbaru - Sebuah SPBU di Pekanbaru hangus terbakar, pada Sabtu (2/1/2021) dini hari. Insiden ini turut menyebabkan seorang pengendara mobil ikut terbakar, kini korban sedang dirawat di RS Ibnu Sina Pekanbaru.

"Korban teridentifikasi inisial MD, mengalami luka bakar di bagian wajahnya. Kemudian kita selamatkan dan dibawa ke RS terdekat" kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya

Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi mata dan melakukan pemasangan garis polisi di lokasi.

"Saksi ada tiga orang yakni karyawan SPBU. Kemudian kita olah TKP melakukan penyelidikan dan akan berkoordinasi dengan tim labfor Polda Riau untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran," jelasnya.

Kebakaran di SPBU Ababil ini berawal dari kendaraan mini bus yang dikendarai MD tengah mengisi BBM jenis premium

"Saat pipa bensin dimasukan ke mobil tiba-tiba keluar api dari lobang tangki mobil. Api membesar hingga membakar kendaraan," lanjut Nandang.

Petugas SPBU kemudian menekan tombol darurat dan menyemprotkan racun api namun api justru semakin membesar dan menyelamatkan diri dari kobaran api.

"Diduga api berasal dari frekuensi telepon seluler yang berbunyi dari dalam mobil sedang dalam pengisian BBM sehingga menyebabkan kebakaran," tutup dia. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA