Wagub Jabar Siap Divaksin Covid-19 Pertama

IN
Oleh inilahcom
Minggu 03 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Kang Uu), siap menjadi orang pertama di lingkungan Pemprov Jabar divaksin COVID-19.

"Saya siap. Sejak awal sesuai arahan Pak Gubernur, saya harus menjadi orang yang pertama di Jawa Barat untuk melaksanakan penyuntikan vaksin COVID-19," ujar Kang Uu, Minggu (3/1/2021).

Sementara Gubernur Ridwan Kamil beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar masuk dalam daftar relawan uji klinis fase 3 vaksin COVID-19 oleh Bio Farma di Kota Bandung.


Sebagai relawan, gubernur dan jajaran Forkopimda Jabar melakukan enam kali kunjungan, di antaranya penyuntikan pertama dan kedua di kunjungan kedua atau Visit 1 (V1) serta ketiga (V2) pada Agustus hingga September 2020.

"Oleh karena itu, saya menyatakan siap divaksin dan tinggal tunggu waktunya kapan sesuai arahan Satuan Tugas COVID-19 Jawa Barat," tuturnya.

Ia berharap masyarakat Jabar mau divaksin, hal itu penting dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Kalau masih merasa keberatan (divaksin), ujung-ujungnya tidak melaksanakan, nanti kembali lagi masyarakat yang akan rugi," tuturnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA