Sidang Perdana Habib Rizieq, Ini Kata Polisi

IN
Oleh inilahcom
Senin 04 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, bakal menggelar sidang perdana praperadilan Rizieq Shihab pada Senin, 4 Januari 2020. Polri menerjunkan pasukannya guna mengamankan jalannya proses sidang tersebut.

"Sebanyak 1.610 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemprov (Pemerintan Provinsi DKI) disiagakan," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (3/1/2021).

1.610 personel gabungan itu, kata Argo, bakal disebar di sekitaran PN Jaksel. Lalu adapula yang disiapkan guna mengatur arus lalu lintas di lokasi.

Sementara itu, Kapolres Jaksel Komisaris Kombes Budi Sartono, mengatakan pengamanan disiapkan guna memastikan persidangan tidak terganggu. PN Jaksel juga sudah meminta bantuan.

"Intinya kita mengamankan giat sidang praperadilan ini agar berjalan dengan aman dan tertib," tuturnya.

Diketahui, Rizieq lewat kuasa hukumnya mengajukan gugatan praperadilan ke PN Jaksel. Gugatan itu terkait penahanan Rizieq serta penetapan tersangka terhadap lima eks anggota FPI yang terjerat kasus pelanggaran protokol kesehatan.

Permohonan itu terdaftar dengan nomor register 150/Pid.Pra/2020/PN.Jkt.Sel. Salah satu tergugat dalam permohonan itu, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA