Pihak Habib Rizieq Klaim Hanya Sebar 17 Undangan

IN
Oleh inilahcom
Senin 04 Januari 2021
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa hukum Rizieq Shihab, Muhammad Kamil Pasha menyampaikan, klien nya saat menyelenggarakan hajat pernikahan putrinya Syarifah Najwa Shihab hanya membuat undangan dalam jumlah terbatas.

Ini disampaikan terkait alasan pihaknya mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Terkait pernikahan, pemohon (Habib Rizieq) dan keluarga hanya membuat undangan terbatas, dan yang terkirim hanyalah 17 undangan," kata Kamil, dalam sidang di PN Jaksel, Senin (4/1/2021).

Tak hanya itu, hajatan pernikahan anak Rizieq juga diklaim mendapat restu dari Wali Kota Jakarta Pusat.

"Bahwa acara pernikahan tersebut disetujui dan dihadiri oleh pihak KUA Tanah Abang, serta acara maulid diketahui, dan disetujui oleh pihak Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat," jelasnya.


Diketahui, Habib Rizieq selaku pihak pemohon tidak hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena tengah menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Sidang praperadilan Rizieq Shihab dipimpin hakim tunggal Akhmad Sahyuti dan Panitera penggantinya Agustinus Endri. Kemudian, sidang dihadiri oleh kedua pihak, yakni pemohon dan termohon yang dalam hal ini para termohon adalah Polda Metro Jaya, Kapolda Metro, dan Polri.

Dalam perkara praperadilan, sidang berlangsung sebanyak tujuh kali, dengan agenda membacakan permohonan, tanggapan termohon, bukti surat, saksi-saksi, kesempatan dari termohon, lalu putusan. [wll]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA