Kokain Dari Jerman Disamarkan Dalam Mainan Anak

IN
Oleh inilahcom
Selasa 05 Januari 2021
share
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto

INILAHCOM, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat membongkar sindikat pemasok kokain dari Jerman ke Indonesia. Modusnya dikirim menggunakan paket DHL berbentuk mainan anak-anak.

Peristiwa ini terungkap setelah pelaku berinisial JJ dibekuk di halaman Kantor Pos Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan awal Desember 2020 lalu.

"Dia adalah pemain tunggal ya. Pelaku ini pemesan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (5/1/2020).


Berawal dari ada informasi paket mencurigakan dari Jerman dengan pengiriman sebulan. Paket itu rencananya dikirim ke orang tua JJ dan mesti diambil di kantor pos kawasan Fatmawati.

Penyidik lalu bergerak dan mengamankan seorang saksi berinisial MSF di lokasi kantor Pos. Paket tersebut berisi mainan, buku anak-anak, timbangan dan buku tabungan.

"Saat dibongkar, ditemukan ada paket kardus warna kuning yang didalamnya terdapat buku berisi narkoba," tuturnya.

Saat dibongkar, ditemukan narkoba jenis kokain seberat 122 gram dan sebuah ponsel. Pelaku MSF ini diminta JJ untuk mengambil paket itu. Dia mengaku sudah tujuh sampai delapan kali melakukan pemesanan atas perintah JJ.

"Nah hasil urine pelaku ini negatif. Bisa jadi dia hanya pengedar dan pelaku pengiriman ke negara lain," urainya.


Polisi masih mengejar pelaku lainnya karena JJ belum bersikap koperatif. Ia berdalih lupa nomor pin ponsel dan lain-lain. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA