Polisi Bekuk Pria Ini di Lorong Cendana 1

IN
Oleh inilahcom
Kamis 07 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Kendari - Polda Sulawesi Tenggara membekuk seorang laki-laki berinisial R (31) diduga pengedar narkotika golongan I jenis sabu-sabu jaringan Lapas Kelas IIA Kendari.

R dibekuk di rumah indekos, Jalan Lasandara, Lorong Cendana 1, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, dengan barang bukti sabu-sabu seberat 6,35 gram.

"Penangkapan tersangka berdasarkan informasi masyarakat bahwa R merupakan seorang yang berperan sebagai pengedar narkotika yang bekerja sama dengan temannya yang merupakan jaringan Lapas Kelas IIA Kendari," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, Kamis (7/1/2021).


Menurut Eka, dari pengakuan tersangka barang haram tersebut diperoleh dengan cara memesan dari salah satu narapidana yang masih berada di dalam Lapas Kelas IIA Kendari dengan cara ditempelkan seseorang di Kota Kendari.

"Selanjutnya Tim Opsnal Subdit 3 Unit 2 membawa tersangka dan barang Bukti di Mako Ditresnarkoba untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih Lanjut," tutur dia.

Modus operandi tersangka, lanjut Eka, mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu yang diperoleh dari temannya yang merupakan jaringan Lapas Kelas IIA Kendari berinisial JF, kemudian melakukan peredaran/penjualan kepada para pemakai di Kota Kendari atas arahan melalui komunikasi telepon seluler.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat enam tahun serta paling lama 20 tahun. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA