Rumah-rumah di Mojokerto Rusak Dihantam Angin

IN
Oleh inilahcom
Jumat 08 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Mojokerto - Angin kencang disertai hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto, Kamis (7/1/2021) petang. Sebanyak tujuh rumah di Kecamatan Jetis rusak, sementara di Kecamatan Pungging sebuah warung rusak disapu angin kencang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mencatat, tujuh rumah di Dusun Sidokalang, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, itu rata-rata rusak pada bagian atap. Kerusakan mulai ringan hingga berat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, pantauan aplikasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, wilayah Mojokerto diguyur hujan sedang hingga lebat yang disertai angin berhembus cukup kencang.

"Angin dengan kecepatan 40 km/jam sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga di Dusun Sidokalang , Desa Penompo, mengalami kerusakan ringan hingga sedang. Tercatat ada 7 rumah warga yang mengalami kerusakan di bagian atap," ungkapnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto langsung menuju ke lokasi kejadian, untuk melakukan kaji cepat di lokasi kejadian. Untuk penangganan darurat TRC BPBD Kabupaten Mojokerto memberikan bantuan berupa terpal untuk menutup bagian atap yang terdampak angin kencang.

"Selain di Kecamatan Jetis, angin kencang juga menyebabkan sebuah pohon di utara Simpang Lima Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging tumbang. Akibatnya, sebuah warung tertimpa pohon trembesi dengan diameter antara 30 cm sampai 40 cm. Kerugian ditafsir Rp4 juta," jelasnya.

Zaini menambahkan, Pusdalops berkoordinasi dengan potensi relawan yang berada di lokasi kejadian. Bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa warung milik Kasning (64). [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA