Tak Ada Penyambutan Baasyir di Ponpes Ngruki

IN
Oleh inilahcom
Jumat 08 Januari 2021
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa hukum Abu Bakar Baasyir, Achmad Michdan mengatakan, Baasyir tak langsung bertemu dengan para tamu setibanya di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Solo. Kemudian tak ada penyambutan atas kepulangan pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu.

"Enggak ada penyambutan. Kita nggak minta ada penyambutan. Tamu kita nggak perkenankan untuk bertemu dululah," ucap Michdan, Jumat (8/1/2021).

Michdan menyampaikan kondisi Baasyir dalam kondisi sehat saat keluar dari Lapas Gunung Sindur. Baasyir dijemput kedua anaknya, Abdul Rahim dan Abdul Rosyid. Menurut Michdan, tak ada simpatisan maupun kerumunan orang yang menyambut Ba'asyir saat keluar lapas.

"Sudah (keluar), kurang lebih setengah enam dijemput keluarga," tuturnya.

Sebelumnya, Abu Bakar Baasyir meninggalkan Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, usai melaksanakan Shalat Subuh sekitar pukul 05.21 WIB.

Abu Bakar Baasyir nampak mengenakan pakaian serba putih, kaca mata, dan masker dalam minibus putih jenis Hyundai berpelat nopol AD-1138-WA.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menyatakan Abu Bakar Ba'asyir bebas murni pada Jumat, 8 Januari 2021.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA