Bea Cukai-Polisi Gagalkan 4Kg Sabu Malaysia

IN
Oleh inilahcom
Jumat 08 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Bengkalis - Sinergi pengawasan di awal tahun antara Bea Cukai Bengkalis dan Kepolisian Resor Bengkalis berhasil gagalkan penyelundupan empat kilogram narkotika jenis sabu asal Malaysia. sabu tersebut rencananya akan dibawa ke wilayah Kecamatan Bantan, Kabupaten bengkalis. Dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa (05/01), Ony Ipmawan, Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis, dan AKBP Hendra Gunawan, Kapolres Bengkalis memaparkan kronologi penindakan secara sinergi tersebut.

"Penindakan berawal dari informasi yang didapatkan tim gabungan terkait upaya penyelundupan narkotika dari Malaysia menuju wilayah Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Riau. Atas informasi tersebut petugas gabungan Bea Cukai dan Kepolisian melakukan penyisiran darat dan laut," ungkap Ony.

Dari upaya pengawasan tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan enam orang tersangka beserta barang bukti yang terdiri dari sabu seberat empat kilogram, 4 unit telepon genggam, 1 unit motor, 1 tas ransel, serta uang tunai senilai Rp500.000 yang merupakan sisa upah kerja. Saat ini barang bukti dan tersangka telah dibawa ke Polres Bengkalis untuk diperiksa lebih lanjut.

"Ini adalah kerja sama yang kesekian kalinya dengan Polres Bengkalis dalam hal penindakan Narkotika. Kami harap kerja sama tersebut tetap berlanjut, serta ini adalah awal tahun yang baik dengan prestasi yang luar biasa bagi Bea Cukai Bengkalis dan ke depannya semakin solid dalam melakukan penegakan hukum dalam rangka mencegah beredarnya barang-barang ilegal di Bengkalis," ungkap Ony.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA