Bareng BNNK, Bea Cukai Gelar Operasi Bersinar 2020

IN
Oleh inilahcom
Jumat 08 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Sabang - Di penghujung tahun 2020, Bea Cukai Sabang tetap semangat dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan dan pengawasan. Sejalan dengan kebijakan nasional Presiden RI, Joko Widodo, untuk menyukseskan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Bea Cukai Sabang gelar Operasi Berantas Sindikat Narkoba atau Operasi Bersinar pada tanggal 28-30 Desember 2020.

Kegiataan ini dibuka dengan apel bersama di halaman kantor BNN Kota Sabang, dan dihadiri langsung oleh Masduki, Kepala BNNK Sabang. Operasi ini meliputi pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Balohan Sabang.

"Apabila ada penumpang yang dicurigai menggunakan narkoba, terhadap orang tersebut akan dilakukan pemeriksaan urine langsung oleh petugas BNN," ungkap Masduki.

"Operasi Bersinar 2020 merupakan bentuk pengawasan yang bertujuan melindungi masyarakat dari peredaran barang ilegal, termasuk peredaran gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekursor (NPP) di wilayah Sabang," papar Haris, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Sabang.

Harapan selanjutnya dari kegiatan ini adalah dapat menguatkan sinergi Bea Cukai dengan BNN Kota dan Polres, serta untuk meningkatkan peran aktif masyarakat untuk menciptakan Kota Sabang yang nyaman dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA