Sempat Kabur Supir Kecelakaan Maut Ditangkap

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 09 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Magetan - Seorang supir bus yang terlibat kecelakaan di jalur tol Ngawi Kertosono tepatnya di kilometer 595 B dibekuk Polisi.


Kecelakaan itu melibatkan bus penumpang Singaraja Putra jurusan Bali Palembang dengan truk Fuso di jalur tol kawasan Desa/Kecamatan Kartoharjo, Magetan. Empat orang meninggal dunia atas kejadian tersebut.

Supir bus berinisial H (45) asal Lampung sempat melarikan diri ke Boyolali. Berkat kesigapan petugas tersangka berhasil di amankan.

"Petugas mengidentifikasi ada beberapa penumpang yang posisinya terjepit juga mengidentifikasi beberapa penumpang yang perlu pertolongan. Yang kita temui pada saat awal adalah sopir cadangan yang ada di TKP. Setelah kita bawa korban-korban ke rumah sakit ternyata sopir yang aslinya tidak berada ditempat melarikan diri," kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, Jumat (08/01/2021).

Kronologi kejadian berdasalkan hasil olah TKP, pengemudi bus Singaraja Putra dengan nopol BE 7061 IU jurusan Bali Palembang, yang dikemudikan H dari arah timur dengan kecepatan tinggi, dan hilang kendali. Kemudian menabrak truk fuso yang sama-sama melaju namun berada disisi kiri bus.


Tersangka terjerat pasal 310 ayat (4) UULAJ no 22 Tahun 2009 dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp.12.000.000,-, dan pasal 312 UULAJ no 22 tahun 2009 dengan pidana penjara paling lama 3 tahun dan atau denda paling banyak Rp.75.000.000.

Sementara itu, H mengaku dirinya mengantuk serta tidak ada niat untuk melarikan diri. Namun panik dan merasa sangat takut lalu memutuskan untuk melarikan diri.

"Pada saat itu saya ngantuk, saya tau ada kendaraan di depan, namun lama kelamaan hilang, bukan maksut saya melarikan diri, mungkin karena saking saya takutnya, dan untuk keluarga korban saya meminta maaf, saya akan bertanggungjawab," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA