KNKT Soal Temuan Awal Pesawat Sriwijaya Jatuh

IN
Oleh inilahcom
Minggu 10 Januari 2021
share
Temuan serpihan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengumpulan data terkait investigasi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta masih terus dilakukan. Adapun data awal adalah temuan percakapan pilot.

Ketua Sub Komite IK Penerbangan KNKT Capt. Nurcahyo Utomo mengatakan, KNKT telah mengirimkan tiga investigator ke lokasi dengan menggunakan kapal Baruna Jaya 4 serta KRI Rigel, bergabung bersama tim lainnya untuk melakukan proses pencarian.

"Belum ada perkembangan mengenai hasil, tapi kegiatannya masih terus berlangsung sampai saat ini," kata Nurcahyo, Minggu (10/1/2021).

KNKT jugamengirim dua orang untuk mengumpulkan data di Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau airnav Indonesia.


"Sudah mengumpulkan rekaman berikut transkrip pembicaraan antara pilot dengan pengatur lalu lintas udara. Tim juga sudah berhasil mendapatkan data mentah dari data radar pergerakan pesawat yang ini nanti akan kita kaji lebih lanjut," tuturnya.

Pihaknya pun sudah melakukan wawancara dengan petugas lalu lintas udara yang kemarin bertugas mengendalikan penerbangan yang mengalami kecelakaan.

"Belum semuanya tuntas dilakukan. Untuk selanjutnya, masih ada beberapa interview yang dilakukan," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA