Begini Fokus Terkini Pencarian Pesawat Sriwijaya

IN
Oleh inilahcom
Senin 11 Januari 2021
share
Operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu - (inilahcom/Didik Setiawan)

INILAHCOM, Jakarta - Wilayah operasi pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air diperluas pada hari ini, Senin (11/1/2021).

"Unsur lain menjadi ujung tombak bisa melakukan kegiatan. Kemarin mungkin lebih fokus di areal yang lebih sempit, hari ini akan meluas, " ujar Direktur operasi Basarnas Brigjen marinir Rasman, Senin (11/1/2021).

Dengan demikian, unsur yang terlibat dalam operasi juga di perbanyak. Pencarian difokuskan pada bawah laut untuk menyelamatkan apa saja.


"Kalau kemarin sekitar 30an kapal, sekarang ini kurang lebih sekitar 53 kapal. Akan terlibat langsung untuk pencarian dan pertolongan dengan spesifikasi tersendiri," katanya.

"Pencarian semua apa saja yg bisa kita ambil dan sebagainya kita upayakan penyelaman supaya lebih efektif kosentrasi di bawah saja," tutupnya.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA