Rizieq Tersangka Lagi, Begini Reaksi Rocky Gerung

IN
Oleh inilahcom
Selasa 12 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik Rocky Gerung menanggapi soal kembalinya penetapakan Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai tersangka kasus swab di Rumah Sakit Ummi. Sebelumnya, HRS juga tersandung kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung, chat mesum, hingga kasus perdata soal kepemilikan lahan.

"Sebetulnya ini Habib Rizieq dijadikan musuh bersama. Tentu potensial Habib Rizieq pimpin oposisi, karena memang tidak ada oposisi kan," ujar Rocky, dikutip dari pernyataan di kanal Youtubenya, Selasa (12/1/2021).

Menurut dia, pengertian lama terkait dukungan dana dan penggalangan massa merupakan cara pikir orde baru di jalam dulu. Rocky ingat "petisi 50"anti Soeharto, dipimpin oleh Ali Sadikin dan dimatikan secara perdata. Hal itu berujung, tidak boleh berbisnis dan tidak ada satupun pengusaha yang mau dekat dengan Petisi 50.

Sama halnya dengan diblokirnya tujuh rekening anak HRS, setelah sebelumnya rekening Front Pembela Islam (FPI) yang terjadi saat ini. Seolah semua terkait HRS mau diberantas.

"Cara berpikir musti dikulik. Otak kekuasaan kemasukan kecoa itu sehingga ada menggelitik kepala lalu semua mau diberantas," tegas Rocky.

Kritik ini disampaikan Rocky karena ada hak perdata orang yang dihalangi. Rocky menyayangkan, rekening yang merupakan sisa uang untuk hidup seharihari malah diblokir.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab dan Direktur Utama (Dirut) RS Ummi Bogor dr Andi Tatat ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pidana menghalangi atau menghambat penanganan wabah penyakit menular terkait pengambilan uji swab.

Deketahui, RS Ummi Bogor dilaporkan dengan nomor LP/650/XI/2020/JBR/POLRESTA BOGOR KOTA. Adapun pasal yang disangkakan yakni Pasal 14 Ayat 1, 2 UU Nomor 4 Tahun 1984.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA