Tim SAR Masih Lanjut Cari Rekaman CVR SJ-182

IN
Oleh inilahcom
Selasa 12 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan Tim SAR gabungan masih terus melanjutkan pencarian guna menemukan rekaman suara di kokpit atau cockpit voice recorder (CVR) bersama juga dengan jenazah korban serta serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Operasi belum selesai karena terus akan kita lakukan evakuasi korban termasuk seluruh potongan body pesawat adalah rangka melengkapi yang diperlukan KNKT," kata Panglima TNI dalam konferensi pers di di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Pencarian dilanjutkan di titik ditemukannya flight data recorder (FDR) untuk mencari jenazah dan serpihan pesawat yang hilang dari kontak pada Sabtu (9/1) pekan lalu itu.

Namun, tim SAR gabungan juga masih mencari CVR dengan tanpa bantuan alat penanda karena kedua alat penanda, yang mengeluarkan suara untuk membantu menemukan kotak hitam yang terdiri dari dua bagian yaitu FDR dan CVR, untuk keduanya sudah ditemukan.

"Saya yakin dengan kerja profesional didukung peralatan yang mumpuni dari KRI Rigel dan Baruna maka pencarian cockpit voice yang beacon-nya sudah ditemukan hari ini, juga bisa kita temukan," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA