Ali Jaber Pernah Berdoa Minta Dimakamkan di Lombok

IN
Oleh inilahcom
Kamis 14 Januari 2021
share
Syekh Ali Jaber - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Meninggalnya Syekh Ali Jaber membuat masyarakat Indonesia merasa kehilangan ulama kesayangannya. Belum diketahui secara pasti dimana akan dimakamkan, namun Ali Jaber pernah berdoa ingin dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ungkapan doa itu dilontarkannya saat berdakwah di NTB beberapa waktu lalu. "Ya Allah, walaupun saya memilih dan memohon meninggal di Madinah, tapi kalau, ya Allah, kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon, saya mau dimakamkan di Lombok," ucapnya saat berdakwah.

Ketika itu dirinya juga menceritakan alasannya ingin dimakamkan di Lombok yang menurut dia adalah pulau kesayangan. Ditambah lagi, Lombok merupakan awal tempat perjalanan dakwahnya di Indonesia dan bahkan kakeknya memiliki darah Indonesia yakni Bumiayu dan Lombok.

Karena itu ia mengaku sangat merasa nyaman ketika berada di Lombok. "Anak saya lahir di Lombok. Kakek saya meninggal, mati syahid melawan penjajah Jepang di Lombok," ujar Ali Jaber saat itu.

Diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Sebelumnya, ia juga dikabarkan terjangkit Covid-19 beberapa waktu lalu, namun Ustadz Yusuf Mansyur menegaskan Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif Covid-19.

"Sudah dalam keadaan negatif Covid," tulis Yusuf Mansyur di akun Instagram miliknya. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA