Pindah ke Rutan Bareskrim, Ini Pesan Habib Rizieq

IN
Oleh inilahcom
Kamis 14 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Habib Rizieq Shihab dipindahkan dari Rumah Tahanan Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri, Kamis (14/1/2021). Adapun Habib Rizieq kini berstatus tersangka kasus kerumunan di Petamburan.

Tiba di Bareskrim kendaraan yang mengangkut Habib Rizieq mengarah ke basement gedung. Lalu ia keluar dari kendaraan tersebut.

"Alhamdulilah, santai saja," ucap Habib Rizieq sebelum dibawa masuk ke ruang tahanan.

Ia juga mengimbau agar menghentikan kegaduhan dan fokus membangun kedamaian. Ia memastikan tetap komitmen revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak.

"Setop kegaduhan, bangun kedamaian. Saya tetap komitmen revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak. Revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak," tandasnya.


Sebelumnya, Dir Tipidum Bereskrim Polri, Brigjen Andi rian Djajadi menyampaikan alasan pemindahan tahanan Habib Rizieq ke Baresrim guna memudahkan penyidikan. Adapun Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka dalam tiga kasus. Pertama kasus kerumunan Petamburan, lalu kerumunan Megamendung, dan terakhir kasus kontroversi swab test di RS Ummi, Bogor. Semua kasus tersebut telah diambil alih oleh Bareskrim Polri.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA