Anak Rhoma Irama Masuk Daftar Saksi KPK

IN
Oleh inilahcom
Jumat 15 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Anak Raja Dangdut Rhoma Irama, Romy Syahrial, masuk dalam daftar pemeriksaan saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sayangnya, Romy tak memenuhi panggilan penyidik KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar tahun anggaran 2012-2017.

"Saksi Romy Syahrial tidak hadir dan tanpa keterangan, dan sebelumnya tim penyidik KPK telah melakukan pemanggilan patut sebanyak 2 kali," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Jumat (15/1/2021).

KPK pun mengultimatum Romy Syahrial agar memenuhi panggilan tim penyidik KPK."Kewajiban hukum tersebut karena ada sanksi hukum apabila dengan sengaja tidak hadir tanpa alasan yang sah," tegas Ali.

KPK memang sedang melakukan penyidikan kasus dugaan suap terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017.

Namun, KPK belum mengumumkan secara detail konstruksi kasus serta tersangka dalam kasus ini.

Saat ini, penyidik masih melakukan tahap pengumpulan alat bukti yang diantaranya memeriksa saksi dan melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa tempat di Kota Banjar.

Beberapa lokasi yang telah digeledah yakni pendopo Wali Kota Banjar, rumah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjar, kediaman Sekretaris Dinas PUPR Kota Banjar, dan rumah milih pihak swasta di Kota Banjar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA