Poknas Kritisi Anggaran Program Gowes Kemenpora

IN
Oleh inilahcom
Jumat 15 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen Perhimpunan Organisasi Kepemudaaan Nasional (Poknas), Chairul Razak mempertanyakan pelaksanaan program Gowes Pesona Nusantara tahun 2017 dan 2018.

Program mulia yang bertujuan percepatan masyarakat sehat dan bugar di era Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi ini, anggarannya sekitar Rp50 miliar per tahun.

Chairul menengarai adanya penyelewengan dalam pengunaan anggaran Gowes Pesona Nusantara tahun 2017 dan 2018. Di mana, ada jatah fee 6% dari pagu anggaran Rp50 miliar untuk Nahrowi. Di mana, dana yang setara Rp1,48 miliar ditalangi pihak swasta.

"Kita mempertanyakan pelaksanaan anggaran Gowes Pesona Nusantara. Kami tengarai adanya ketidak beresan. Untuk itu, pihak Kemenpora perlu bersikap lebih transparan, karena menyangkut dana publik," tutur kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Terkait data pelaksanaan anggaran program Gowes Pesona Nusantara, kata Chairul, pihak Poknas sudah memiliki dan mempelajarinya. Di mana ada bagi-bagi fee berseliweran dalam program ini. "Kita ada data dan sudah kami pelajari. Banyak orang dalam yang terlibat," pungkasnya.

Terkait dugaan penyelewengan dana program Gowes Pesona Nusantara, kata dia, menjadi tanggung jawab Deputi III Kemenpora Raden Isnanta. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA