Rianto Kegep Saat Berbuat Terlarang di Ruang Tamu

IN
Oleh inilahcom
Jumat 15 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Gresik - Bagus Rianto (29) pemuda asal Desa Munggugebang, Kecamatan Benjeng, Gresik hanya bisa tertunduk lesu. Bagus sapaan akrabnya terbukti mengedarkan narkotika jenis sabu desanya sebelum diamankan polisi.

Penangkapan Bagus Rianto berawal dari laporan masyarakat yang menginformasikan kepada Polsek Benjeng bahwa di sebuah rumah yang terletak di Desa Munggugebang, Kecamatan Benjeng ada seseorang sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu sambil mengedarkan barang haram tersebut.

Atas informasi tersebut, aparat dari Reskrim Polsek Benjeng menindaklanjuti sambil melakukan penyelidikan. Setelah ditelusuri akhirnya mengarah ke Bagus Rianto. "Sewaktu ditangkap pelaku Bagus Rianto sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu di ruang tamu," ujar Kapolsek Benjeng AKP Lukman Hadi, Jumat (15/01/2021).

Dari hasil penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti dari pelaku berupa satu bungkus plastik berisi kristal warna putih yang diduga shabu dengan berat timbang 0,19 gram. Selain sabu juga disita satu peralatan alat hisap sabu, satu buah sedotan, dan satu buah korek api.

Pelaku Bagus Rianto mengaku dirinya mendapatkan sabu ini dibeli dari rekannya asal Surabaya dengan cara membeli eceran. "Saya mendapatkan sabu dari teman, sisanya dikonsumsi sendiri lalu separuhnya diedarkan lagi," ungkapnya.

Saat ini, Bagus Rianto mendekam di rumah tahanan (Rutan) Banjarsari Cerme, Gresik setelah menjalani pemeriksaan. Pemuda tanggung itu, juga dijerat dengan pasal 112 (1) jo pasal 127 (1.a) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dgn denda 800 juta hingg Rp 8 Miliar. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA