Operator dan Excavator Terseret Longsor Susulan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 16 Januari 2021
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Tapin - Sebuah excavator terseret tanah longsor susulan di jalan nasional antara Kandangan-Batulicin di Desa Batung, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Hal itu membuat alat berat tersebut masuk ke jurang sedalam puluhan meter, operatornya bernama Marwan (38) ditemukan tewas dalam kondisi masih di jok kemudi.

"Untuk alat belum tau itu milik siapa. Sekarang jalan dari Kandangan-Batulicin masih belum bisa dilalui, karena tertimbun longsoran tanah," kata
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tapin, Sofyan, Sabtu (16/1/2021).

Penyebab longsornya tanah di daerah perbukitan itu akibat intensitas curah hujan tinggi yang terus mengguyur beberapa hari terakhir.

Kasi Intel Kodim 1010 Rantau, Kapten Inf Waloyo mengatakan, tanah longsor yang terjadi pada Jumat pukul 08.00 itu sebelumnya sudah dibersihkan oleh anggota Koramil 1010/07 Rantau dan jajaran Polsek Piani bersama masyarakat setempat menggunakan alat seadanya, hingga akses jalan itu bisa dilewati.

"Iya, benar kejadian itu. Setelah kami bersihkan, ekskavator dioperasikan ke lokasi itu dan terseret longsor masuk jurang," tutup dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA