Bea Cukai Madura Optimalkan Dana Bagi Hasil

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 16 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Pamekasan - Bea Cukai Madura mengadakan kegiatan asistensi pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2021 kepada seluruh Pemerintah Kabupaten se-Madura pada Kamis (07/01) via daring.

Kepala Kantor Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra menyampaikan bahwa pemanfaatan DBHCHT tahun 2021 mengalami beberapa perubahan, utamanya pada rincian kegiatan yang dapat dilaksanakan.

"Saat ini penggunaan DBHCHT guna mendukung penegakan hukum di bidang cukai mendapat porsi 25%," ungkap Yanuar.

Menurut Yanuar, sinergi Bea Cukai dan Pemerintah Daerah penting dalam menyusun rencana kerja bersama untuk program pembinaan industri, pemberantasan rokok ilegal dan sosialisasi ketentuan cukai.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, akan meningkatkan pengetahuan Pemda di Madura tentang pemanfaatan DBHCHT yang lebih efektif," harap yanuar.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madura, Zainul Arifin sebagai narasumber, juga membahas tentang rencana Pemda kedepannya serta kendala yang dihadapi dalam optimalisasi DBHCHT.

"Kegiatan asistensi ini dilakukan untuk mengoptimalkan penggunaan DBHCHT untuk menekan angka rokok ilegal melalui program di bidang penegakan hukum," kata Zainul.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA