Pemalang Dilanda Banjir Rob

IN
Oleh inilahcom
Selasa 19 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Pemalang - Banjir rob melanda Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (19/1/2021) pagi ini. Banjir itu membuat rumah-rumah warga terendam air.

Adapun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menyampaikan informasi peringatan dini banjir di peseisir (Rob) yang akan terjadi selaman tigab hari.

Prakirawan BMKG, Wahyu Sri Mulyani mengatakan banjir rob ini akibat aktivitas pasang air laut, kondisi gelombang tinggi dan curah hujan tinggi sehingga dapat mempengaruhi dinamika pesisir di wilayah pantai Utara Jawa Tengah berupa banjir pesisir.

"Masyarakat pesisir pantai diimbau waspada adanya fenomena banjir rob yang diprediksi terjadi pada 19 Januari 2021 hingga 21 Januari 2021 di wilayah pesisir Utara Jawa Tengah pukul 24.00 hingga pukul 03.00 WIB," kata Wahyu, Selasa (19/1/2021).

Banjir rob ini, membuat aktifitas di sekitar pelabuhan dan pesisir, aktivitas petani garam dan kegiatan bongkar muat di pelabuhan terganggu.

"Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dan banjir pesisir serta memperhatikan update cuaca maritim dari BMKG," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA