Mesum Oknum Nakes Buka APD "Lolos" Dari Tersangka

IN
Oleh inilahcom
Selasa 19 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Oknum pasien Covid-19 berinisial JM (23) ditetapkan sebagai tersangka, kasus mesum dengan oknum perawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara itu, saat berhubungan badan oknum perawat diketahui membuka alat pelindung diri (APD), yang biasanya dikenakan tenaga kesehatan (nakes).

Saat peristiwa itu, oknum perawat bertugas di tower tiga RSD Wisma Atlet. Sedangkan, onum pasien saat itu sedang menjalani isolasi di tower lima.

"Oknum tenaga medis ini yang mendatangi pasien ini dan keduanya berhubungan seks sesama jenis di kamar mandi ruang perawatan pasien. Keduanya melakukannya sebanyak dua kali di hari yang berbeda dan setiap kali berhubungan badan, oknun tenaga medis ini melepas Alat Pelindung Diri atau APD," kata Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Hengki Haryadi di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2021).


JM ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti secara sengaja menyebarkan isi percakapan terkait sensasi hubungan badan yang mereka lakukan. Sedangkan, sementara oknum tenaga kesehatan tidak ditetapkan sebagai tersangka karena bukan penyebar unggahan.

"Karena dia (JM) yang nyebar, dia yang jadi tersangka. Sedangkan, untuk tenaga kesehatan RSD Wisma Atlet, dia mendapatkan sanksi profesi, yakni dinonaktifkan atau pemecatan," tuturnya.

Adapun mesum sesama jenis ini dilakukan sebanyak dua kali. Yakni pada tanggal 24 dan 25 Desember 2020. Tempatnya di kamar mandi ruang perawatan pasien.

"Mereka sebelumnya ketemu melalui aplikasi untuk menemukan teman kencan sesama jenis. Lalu tukaran nomor WhatsApp dan saling kontak," tambahnya.

JM dijerat dengan Pasal 36 jo Pasal 10 Undang-Undang RI nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Lalu Pasal 27 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ancaman hukuman kurungan penjara paling lama 6 tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA