Warga Temukan Granat Aktif di Sawahan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 20 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Seorang warga menemukan granat dan peluru yang diduga aktif saat menggali tanah di Pakis Gunung, Sawahan, Surabaya, Rabu (20/1/2021).

Kapolsek Sawahan AKP Wisnu Setyawan membenarkan adanya penemuan granat beserta peluru tersebut.

Bahkan guna mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, petugas melakukan lokalisir wilayah penemuan granat. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi jika granat dan peluru tersebut masih aktif.

"Untuk sementara jalur Pasar Pakis arah Pakis Gunung ditutup. Ada penemuan granat dan peluru di tanah yang sedang dikeruk," jelas AKP Wisnu Setyawan Kuncoro Kapolsek Sawahan.

Lebih lanjut Wisnu menjelaskan sekarang petugas sedang sterilisasi lokasi dan sedang menunggu Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan Gegana Polda Jatim. Belum diketahui apakah granad akan dihancurkan di tempat atau akan diamankan ke markas Brimob.

Yang pasti petugas masih mencoba mengamankan lokasi supaya masyarakat yang melihat ke lokasi tak mendekati daerah atau zona berbahaya ini. Sebab jika ada yang mendekat dan bahan peledak ini ada pemicu ledakan maka akan membahayakan warga. [beritajatim/ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA