Kapan TPU Rorotan Digunakan ? Ini Kata Wagub DKI

WN
Oleh Willi Nafie
Kamis 21 Januari 2021
share
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan yang akan digunakan untuk jenazah Covid-19, bakal segera digunakan dalam waktu dekat. Pemprov DKI sudah menyiapkan 1.500 petak makam di TPU Rorotan untuk jenazah Covid-19 untuk tahap pertama.

"Ya mengenai TPU Rorotan, prinsipnya kita akan menyiapkan kurang lebih 1.500 di tahap satu dan itu dalam waktu dekat ini sudah siap," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (20/1/2021).


Alasan belum menggunakan TPU Rorotan untuk jenazah Covid-19 pada saat ini, lanjut dia, karena masih tersedianya makam khusus Covid-19 di TPU Srengseng Sawah.


"Kita masih memprioritaskan menyelesaikan tempat makam yang masih tersisa di daerah-daerah lain masih ada di beberapa titik, di Srengseng, di Tanah Kusir, di tempat lain. Nanti baru kita coba masuk ke Rorotan," tandasnya.


Diketahui, TPU Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat, yang di khususjenazah Covid-19 sudah penuh sejak Selasa 12 Januari 2021 lalu. Saat ini jenazah Covid-19 telah dimakamkan ke TPU Serengseng Sawah, Jakarta Selatan.


Adapun TPU Tegal Alur menjadi makam khusus jenazah Covid-19 setelah penuhnya TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur. TPU Tegal Alur tercatat telah menguburkan 4.500 jenazah terkait Covid-19 yang dimakamkan di blok muslim. Sehingga, TPU tersebut telah penuh.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA