Petani Hilang Terseret Banjir Bandang

IN
Oleh inilahcom
Kamis 21 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Tuban - Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dibuat geger dengan adanya seorang petani yang merupakan warga setempat yang dinyatakan hilang lantaran terseret banjir bandang luapan sungai Avur di desa setempat.

Petani yang hilang terserat banjir luapan sungai avur itu diketahui bernama Abdus Somad (51), yang merupakan warga Dusun Pucang Anom, Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Tuban. Belum diketahui secara pasti kondisi korban, lantaran sampai dengan malam tadi Abdus Somad itu belum ditemukan.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun peristiwa hilangnya Abdus Somad di sungai Avur yang ada di desa itu terjadi saat banjir di sungai tersebut kemarin dan membuat air sungai meluap. Awalnya korban bersama dengan anaknya sedang menggarap sawah miliknya yang berada di desa tersebut.

Ketika setelah menggarap lahannya tersebut, korban berusaha untuk menyeberangi sungai Avur yang awalnya arusnya biasa. Namun, di saat Abdus Somad menyeberang tiba-tiba sungai yang ada di sebelah barat Desa Pucangan, Kecamatan Palang itu tiba-tiba banjir dengan debit air yang sangat deras.

"Dari keterangan para saksi yang kita peroleh bahwa korban ini ingin menyeberang sungai Avur. Kemudian korban langsung hilang terseret arus sungai," terang AKP Simon Triyono, Kapolsek Palang, Polres Tuban, Kamis (21/1/2021).

Mengetahui orang tuanya hilang terseret banjir di sungai itu anak dari korban yang sebelumnya juga ikut di sawah itu langsung berusaha meminta tolong pada warga sekitar. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian dan juga tim Sar Badan Penangulangan Bencana Daearah (BPBD) Tuban.

Pihak BPBD Tuban yang mendapatkan laporan adanya orang hilang itu langsung menerjunkan tim untuk ke lapangan guna melakukan pencarian korban. Namun, hingga tadi malam pencarian dihentikan sementara lantara kondisi cuaca dan arus banjir di sungai tersebut semakib deras.

"Sudah dilakukan penyisiran atau pencarian, namun korban masih belum ditemukan. Kita pagi ini akan kembali melakukan pencarian," ungkap Yudi Irwanto, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA