Petinggi ini Diperiksa KPK

IN
Oleh inilahcom
Jumat 22 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Urusan Sipil dan Traksi Divisi Teknik PTPN XI periode 2015-2017, Subagio, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (21/1/2020). Subagio digali keterangannya soal pengadaan six roll mill atau mesin penggiling di Pabrik Gula Djatiroto pada PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI periode 2015-2016.

"Keterangan yang bersangkutan terkait proses aanwijzing (pembukaan tender) yang diikuti oleh yang bersangkutan dalam pengadaan six roll mill, yaitu terkait hal teknis khususnya mesin dan alat berat," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri, Jumat (22/1/2021.

Penyidik juga memanggil satu saksi lain, yakni Staff Divisi Pengadaan PTPN XI periode 2014-2015, Djoko Martono. Namun, dia berhalangan hadir.

KPK mengendus dugaan korupsi dalam pengadaan six roll mill atau mesin penggiling di Pabrik Gula Djatiroto pada PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI periode 2015-2016. Sejumlah saksi bahkan telah diperiksa dalam dugaan rasuah ini.

Penyidik menemukan tersangka dalam kasus ini. Namun, Lembaga Antirasuah belum mau membeberkan pihak-pihak yang mesti bertanggung jawab itu.

"Publikasi konstruksi perkara dan pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka akan dilakukan pada saat telah dilakukan upaya paksa baik penangkapan maupun penahanan terhadap para tersangka dimaksud," kata Ali Kamis (21/1/2021).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA