Sekda Rangkap Jabatan, ini Kata Wagub DKI

WN
Oleh Willi Nafie
Jumat 22 Januari 2021
share
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

INILAHCOM, Jakarta - Rangkap jabatan Sekda DKI Jakarta Marulla Matali, masih dipertanyakan publik. Mengingat Marulla yang baru dilantik beberapa waktu lalu sebagai Sekda DKI, juga masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, menyampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera menunjuk pengganti Marullah Matali sebagai Wali Kota Jakarta Selatan.


"Ya nanti kan segera Pak Gubernur proses, nanti segera akan diputuskan posisinya. Masa mau langsung cepat-cepat menentukan. Pejabat-pejabat itu kan ada mekanismenya, ada prosesnya, dilihat, ada syaratnya," kata Riza di Balai Kota, Jakarta, Jumat (22/1/2021).


Gubernur Anies, kata Riza, akan langsung menunjuk pejabat DKI yang mengisi jabatan Wali Kota Jaksel tersebut untuk fit and proper test di DPRD DKI Jakarta setelah semua proses dan mekanismenya terpenuhi.

"Kan harus dipenuhi dulu proses yang dilalui, syaratnya harus dipenuhi. Pada akhirnya nanti, pada waktu semua akan ditempatkan yang terbaik," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA