Korban Banjir Kalsel Terima Bantuan DrW Skincare

Korban Banjir Kalsel Terima Bantuan DrW Skincare

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 23 Januari 2021
share
 

Bencana banjir yang merendam hampir di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, pada Jumat (15/01/21). Sebanyak 11 kabupaten/kota yang terdiri dari 70 kecamatan terendam banjir.

Banjir terjadi karena intensitas curah hujan yang terlalu tinggi sehingga membuat mengakibatkan pemukiman warga tenggelam. Sebanyak 120.284 KK terdampak banjir, dengan korban meninggal dunia hingga hari ini berjumlah 21 orang, 6 orang hilang, jumlah jiwa yang terdampak 342.987 orang dan 63.606 orang mengungsi ke berbagai tempat yang lebih aman.

Jumlah rumah yang terendam akibat banjir ini sebanyak 66.768, 21 jembatan rusak, 18.294 meter jalan raya terendam, 110 tempat ibadah terendam dan 76 sekolah terendam. Banjir juga menyebabkan longsor di area Loksado, Hulu Sungai Selatan.

Hingga hari ini, Kamis (21/01/21) air di bagian titik kota masih belum surut, terutama di daerah dataran rendah. Para korban banjir tentu membutuhkan bantuan seperti tenda pengungsian, dapur umum, perahu karet, tandon air, perlengkapan mandi, tikar/matras, pakaian, kebutuhan anak dan bayi serta makanan pokok.

Bantuan para relawan sangat dibutuhkan untuk membantu para korban banjir Kalimantan Selatan ini. Produk kecantikan, DrW Skincare mengirim perwakilan untuk memberikan bantuan pada korban banjir.

"Saya mengirim perwakilan tim beauty consultan DrW Skincare untuk memberikan bantuan secara langsung. Ada mbak Liean dan suami, mbak Fitri dan adiknya, mbak Ika Rafika, Mbak Irni, Ibu Sri, Mbak Dewi Masitah dan kawan-kawan lainnya. Teman-teman ini mendatangi langsung ke beberapa titik lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan," kata Dr Wahyu Triasmara, founder DrW Skincare, dalam keterangannya.

Setibanya di lokasi, tim DrW Skincare menyerahkan bantuan ke beberapa titik lokasi posko dan sebagian mendatangi langsung ke rumah-rumah warga yang masih bertahan di kediaman masing-masing. Untuk sampai ke rumah warga, tim DrW Skincare menggunakan armada klotok melewati sungai.

"Akses menuju rumah-rumah warga cukup sulit dijangkau. Tim kami harus menggunakan armada klotok melewati sungai dan mobil terpaksa menerobos banjir yang cukup deras," lanjut Dr Wahyu.

Bantuan dari DrW Skincare dibagikan pada warga sekitar Sei Tabuk, Kabupaten Banjar; Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah; desa Tambangan, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar; Handil Bakti, Kabupaten Banjarmasin dan Liang Anggang, Kabupaten Banjarbaru.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh DrW Skincare yakni berupa susu, makanan bayi pendamping ASI, susu hamil dan menyusui, popok, minyak telon, minyak angin, obat-obatan anak dan dewasa serta mie instan lengkap dengan sembako.

"Alhamdulillah penyerahan santunan berjalan lancar dan tetap memenuhi protokol kesehatan. Semoga bermanfaat untuk saudara-saudara korban banjir ini. Semoga semua segera pulih kembali dan diberi kesehatan," tutup Dr Wahyu Triasmara.

Program DrW Skincare Peduli Sesama ini menjadi agenda rutin bisnis Dr Wahyu Triasmara. DrW Skincare kerap berpartisipasi memberikan uluran tangan pada sesama yang membutuhkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA