Pria ini Kegep Berbuat Terlarang di Dapur Warga

IN
Oleh inilahcom
Minggu 24 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Selong - Seorang pria berinisial AK (34) kepergok hendak mencuri ikan di rumah warga Montong Betok, Lombok Tengah.

Karena ketahuan pemiliknya, pelaku langsung kabur, namun berhasil ditangkap warga yang mengejarnya dan berujung digebuki massa.

"Pelaku sempat di hakimi warga dan pelaku berhasil kita amankan dari amukan massa," ujar Kapolsek Montong Gading, Iptu Pathul Munir, Minggu (24/1/2021).

Awalnya sang pemilik rumah sedang berjualan di kios, salah seorang tetangga korban memberitahukan melihat ada orang tidak dikenal di halaman rumahnya.

Korban langsung melihat ke halaman rumahnya, bahkan sempat menegur pelaku sampai tiga kali, namun pelaku tak menjawab melainkan langsung tancap gas menggunakan sepeda motor.

Melihat gelagat tidak baik, korban bersama warga lalu menghadang pelaku, akan tapi melewati jalan buntu. Pelaku kemudian meninggalkan sepeda motor dan berlari melewati kali dan sawah.

"Pelaku juga sempat memasuki rumah warga lain, sebelum di tangkap," sebutnya.

Dikatakan kapolsek, pihaknya mendapatkan laporan, dan langsung menuju TKP dan mendapatkan pelaku sudah dikerumi warga.

"Untuk menghindari aksi main hakim sendiri, pelaku langsung kita amankan ke polsek bersama barbuk sepeda motor milik pelaku " jelasnya.

Disebutkan Fathul, hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui kalau dirinya mau mencuri ikan di rumah korban.

"Pelaku mengaku mau mencuri ikan untuk dijual, dan dijadikan biaya pergi mencari biaya mencari pekerjaan di Sumbawa," tutupnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA