Jatim Perpanjang PPKM di 17 Wilayah Kabupaten/Kota

IN
Oleh inilahcom
Rabu 27 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sesuai instruksi mendagri PPKM tahap dua akan berlangsung mulai 26 Januari sampai 8 Februari mendatang.

Keputusan ini dituangkan dalam Keputusan Gubernur Jatim dengan Nomor 188/34/KPTS/013/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Desease 2019.

Ada 17 daerah yang harus menerapkan PPKM tahap kedua ini, yakni Kabupaten Tuban, Kabupaten Pamekasan, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. Selain itu di Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung.

"Pemerintah pusat memutuskan PPKM diperpanjang selama 14 hari, mulai 26 Januari sampai 8 Februari 2021. Semoga pengorbanan kita ini tidak sia-sia, an angka kasus positif covid-19 bisa terus menurun. Aamiin," ," kata Gubernur Jatim Khofifah, dalam akun Instagram pribadinya, khofifah.ip, Selasa, (26/1/2021).


Khofifah mengingatkan warganya untuk tetap menjaga dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Jatim.

"Kembali saya ingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan, demi kebaikan dan keselamatan kita bersama di masa pandemi Covid-19 ini," tuturnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA