Kapolri Diharap Tegakkan Kasus Natalius Pigai

IN
Oleh inilahcom
Rabu 27 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Papua Willem Frans Ansanay berharap dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menjadi harapan baru bagi masyarakat Papua.

Ia juga berharap penegakan hukum rasisme yang sebelumnya menimpa kerabatnya Natalius Pigai bisa terus diselesaikan agar tak ada lagi kejadian serupa.

"Ke depannya kami berharap hukum tidak hanya tajam ke bawah saja, tapi juga harus tajam ke atas. Jadi penegakan hukum harus dilaksanakan, oleh karena itu kami mendukung keputusan pemerintah lewat Kapolri untuk kasus rasisme ini," ujarnya.

Menurut dia, penegakkan hukum atas kasus yang menimpa Natalius Pigai yang disandingkan dengan gorila harus segera diungkap.

Meski begitu, Willem juga berharap kepada masyarakar Papua agar jangan terjebak dalam isu ini. Jangan membuat masalah ini terkesan bahwa seolah-olah masyarakat Papua itu seperti 'monkey' apalagi harus pisah dari indonesia.

"Jangan, itu salah alamat, karena pihak tertentu juga yang memainkan isu ini, kami semua berharap masyarakat Papua tidak terjebak dalam provokasi itu," pungkasnya. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA