Potong Gaji Anggota, Gerindra Bantu Korban Banjir

IN
Oleh inilahcom
Rabu 27 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra rela memotong gajinya demi memberikan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan. Sedikitnya 4.000 pengungsi di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel menerima bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan yang dihadiri langsung oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani itu dilakukan secara simbolis kepada Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan, Abidin serta Bupati Tanah laut, H Sukamta.

"Bantuan diperoleh dari potongan gaji DPR RI dan sumbangan dari kader-kader Partai Gerindra lainnya, termasuk pengurus Partai Gerindra perwakilan Hongkong," ungkap Ahmad Muzani dalam siaran tertulisnya.

Bantuan tahap pertama itu terdiri dari 22 jenis kebutuhan pokok yang dibutuhkan para pengungsi diantaranya kebutuhan pangan, air mineral, sembako, obat-obatan, perlengkapan ibadah, sampai dengan kebutuhan bayi serta kebutuhan perempuan.

Penyerahan bantuan tahap pertama difokuskan kepada warga Kecamatan Kurau karena dinilai sebagai wilayah paling parah terpapar banjir dengan jumlah pengungsi mencapai lebih dari 9.000 jiwa.

"Kami serahkan delapan truk berisi bantuan untuk tiga kabupaten yang terkena banjir di Kalimantan Selatan. Ini bantuan yang akan berkesinambungan. Jadi meskipun Pilkada sudah selesai, pemilu masih jauh, kami selalu menekankan pesan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk terus menerus membantu masyarakat kapan pun," jelas Muzani.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kalimantan Selatan, Abidin mewakili masyarakat terdampak bencana alam banjir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Bantuan tersebut lanjutnya, akan disebarkan ke empat wilayah Kalimantan Selatan yang paling parah mengalami banjir, yaitu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Batola, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tala.

"Terima kasih atas bantuan sebanyak delapan truk yang berisikan 22 jenis bantuan dari DPP Partai Gerindra untuk para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat terdampak," kata Abidin. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA