KPK Duga Edhy Beli Wine Pakai Uang Suap

IN
Oleh inilahcom
Kamis 28 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (EP) bersama sekretaris pribadinya, Amiril Mukminin (AM) membeli wine dengan uang suap.

Hal itu terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan eks caleg dari Partai Gerindra, Ery Cahyaningrum pada Rabu (27/1/2021).

"Ery Cahyaningrum dikonfirmasi terkait kegiatan usaha saksi yang menjual produk minuman di antaranya jenis Wine yang diduga juga dibeli dan dikonsumsi oleh tersangka EP dan tersangka AM dimana sumber uangnya diduga dari pemberian pihak-pihak yang mengajukan ijin ekspor benur di KKP," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Rabu (27/1/2021).

Ery sendiri yang diperiksa penyidik KPK selama lima jam pada hari ini enggan berkomentar. Ia memilih bungkam ketika dicecar sejumlah pertanyaan oleh para pewarta.

Edhy Prabowo dan lima orang lainnya diduga menerima suap dari Suharjito dan sejumlah eksportir terkait izin ekspor benur yang jasa pengangkutannya hanya dapat menggunakan PT Aero Citra Kargo.

KPK memastikan penetapan tersangka terhadap Edhy dan enam orang lainnya tersebut bukanlah akhir dari penyidikan kasus dugaan suap izin ekspor benur. KPK saat ini sedang mendalami dugaan korupsi lain.

"Terkait proses penyidikan yang saat ini masih berjalan, KPK tidak menutup kemungkinan untuk mengumpulkan bukti-bukti baru adanya dugaan TPK lain," kata Ali.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA