Terpukul Akibat Pandemi

Serikat Karyawan Garuda Surati Presiden Jokowi

IN
Oleh inilahcom
Kamis 28 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Serikat karyawan Garuda Indonesia menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta realisasi pencairan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) demi menyelamatkan maskapai kebanggaan negeri.

Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda Indonesia Tomy Tampatty menyampaikan kondisi industri penerbangan saat ini sangat terpukul akibat dampak pandemi Covid19.

"Menurunnya jumlah penumpang yang sangat drastis ditambah pembatasan sosial dan perjalanan udara baik domestik maupun internasional sangat berdampak pada kondisi keuangan Garuda," kata Tomy dalam keteranganya kepada wartawan, Kamis (28/1/2021).

Demi kelangsungan Perusahaan Maskapai Kebanggaan Nasional Milik Bangsa, Tomy dan rekan-rekan di Serikat Karyawan Garuda Indonesia meminta agar realisasi Dana PEN segera dilakukan.

"Garuda karena sampai saat ini dana PEN tersebut belum bisa dicairkan, sementara Garuda Indonesia sangat membutuhkan dana PEN untuk modal Kegiatan Operasional agar terhindar dari kebangkrutan," tegas Tomy.

Selain Presiden Jokowi, surat permohonan ini juga ditujukan untuk Menteri BUMN sebagai pemegang saham mayoritas Garuda serta Menteri Keuangan agar Maskapai Garuda selamat dari kondisi kritis akibat pandemi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA