Gempa Sulbar, Gerindra Harap Perbaikan Pemukiman

IN
Oleh inilahcom
Kamis 28 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Gempa berkekuatan 6,9 skala richter di Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) lalu meluluhlantakan fasilitas umum serta rumah warga. Akibatnya, ribuan kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani didampingi Wakil Ketua Komisi 5 DPR RI, H Andi Iwan Darmawan Aras yang juga Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan; Ketua OKK DPP Gerindra, Prasetyo Hadi mengunjungi posko pengungsian di Desa Botteng Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat pada Kamis (28/1/2021).

Selain itu, Anggota DPR RI komisi II, Abdul Karim Aljufri; Koreg Sulawesi DPP Gerindra yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Adam Muhammad serta sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Ahmad Muzani berharap pemerintah daerah segera memperbaiki pemukiman warga sekaligus fasilitas umum di Sulawesi Barat. Sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

"Kami akan diskusi dengan pemerintah daerah, karena itu saya bawa anggota DPR, yaitu dari komisi infrastruktur. Mudah-mudahan kita dari Fraksi Gerindra bisa membantu lebih banyak lagi," ungkapnya.

Pihaknya telah menggalang donasi, termasuk pemotongan gaji anggota DPR RI Fraksi Gerindra dan sejumlah kader. Bantuan berupa kebutuhan pokok, obat-obatan, tenda serat kebutuhan bayi dan perempuan itu kemudian disalurkan ke sejumlah posko pengungsian di Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Muzani juga mengingatkan kepada anak-anak yang kini tinggal di tenda pengungsian agar tetap bermain dan belajar.

"Mereka harus tetap senang dan gembira supaya anak-anak hilang traumanya. Insya Allah segera ada relokasi, perbaikan dan pembangunan kembali sarana perkantoran, pendidikan, rumah ibadah, sekolah, pasar, rumah masyarakat yang terdampak, agar kehidupan masyarakat kembali pulih," pungkasnya. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA