Haris Pertama Klaim Diteror Orang Misterius

IN
Oleh inilahcom
Senin 01 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Akun Twitter Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) yaitu @harisknpi diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini kata Haris, dirinya bersama tim IT dari DPP KNPI sedang melacak siapa yang melakukan peretasan terhadap media sosialnya miliknya tersebut.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat ini sudah membuat akun twitter terbarunya yaitu, @knpiharis. Selain itu, rumah tempat tinggalnya di bilangan Matraman, Jakarta Timur diteror oleh orang tak dikenal (OTK) dini hari tadi.

"Akun milik saya @harisknpi telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak bisa diakses lagi. Sekarang saya memiliki akun yang baru yaitu @knpiharis. Rumah saya juga diteror oleh orang tidak dikenal," ujar Haris Pertama, Minggu (31/1/2021).

Menurut Haris, OTK tersebut bolak-balik menyambangi kediamannya dan menanyai dirinya. Bahkan, di suatu tempat ada sejumlah orang yang tiba-tiba mendatanginya.

Haris Pertama pun memention akun milik Presiden Joko Widodo @jokowi dan akun milik Bareskrim Polri @PolriBareskrim serta akun milik Divisi Humas Mabes Polri @DlVHUMASPOLRI atas terror yang dialaminya tersebut.

"Saya menduga, orang yang meretas akun Twitter saya dan melakukan terror terhadap saya adalah orang yang profesional dan bukan sembarangan. Namun saya tidak akan menuduh pihak mana pun," tegasnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh anggota DPP KNPI dan pengurus KNPI di daerah untuk berhati-hati dan dapat menjaga diri. "Saya mengimbau kepada seluruh anggota KNPI untuk berhati-hati dan dapat menjaga dirinya," tutup Haris.

Sekadar diketahui, Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kembali menyampaikan pelaporan terhadap pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi DPP KNPI, Syarif Achmad menambahkan, untuk memastikan semuanya baik-baik saja, maka kediaman Ketua Umum DPP KNPI saat ini ramai disambangi oleh Pengurus DPP KNPI dan Pengurus OKP.

"Hadir juga Pejabat Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Arya Kharisma," tutupnya.

Sebelumnya, Abu Janda dilaporkan terkait cuitannya tentang mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai.

Kali ini pelaporan terkait dengan cuitan Abu Janda di Twitter yang menilai Islam arogan. Cuitan Abu Janda ini berawal dari "twit war" dengan mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama bersama Sekretaris Jenderal KNPI Jackson AW Kumaat serta pengurus DPP KNPI seperti Ketua Bidang hukum Medy Lubis melaporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA